SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Syaukani Hasan Rais keluar dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Terpidana kasus korupsi pembebasan tanah untuk bandara di Provinsi Kutai Kartanegara tersebut langsung terbang ke kampung halamannya di Tenggarong, Kutai Kartanegara.

“Iya beliau dibawa keluarganya ke Tenggarong untuk lebaran di Tenggarong memenuhi keinginan keluarga besarnya,” kata pengacara Syaukani, Rudi Alfonso, dalam pesan singkatnya, Minggu (29/8).

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Menurut Rudi, selama tiga tahun terakhir mantan Bupati Kutai Kartanegara tersebut belum pernah merayakan lebaran di Tenggarong. “Sudah 3 tahun tidak kembali untuk lebaran di kampungnya. Itu yang saya dengar dari pihak pengacara,” ujarnya.

Syaukani bebas dari tahanan lantaran grasi yang dia ajukan dikabulkan oleh Presiden SBY atas masukan Menkum HAM Patrialis Akbar. Alasan pengabulan grasi, Syaukani dianggap sudah mengalami sakit parah yang tak mungkin untuk sembuh.

Karena alasan kemanusiaan itulah, akhirnya Presiden mengabulkan permohonan Syaukani yang sebelumnya telah ditolak dua kali.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya