SOLOPOS.COM - Istri Gubnernur DKI, Iriana Jokowi (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, SOLO–Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menghadiri prosesi wisuda anak keduanya, Kahiyang Ayu, 22, di Auditorium Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sabtu (7/12).

Istri Jokowi, Iriana, saat ditanya wartawan, mengatakan senang melihat anak keduanya lulus kuliah. Ia mengungkapkan menyerahkan kehendak anaknya mau tetap di Solo atau Jakarta.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

“Ya senang lah anak sudah lulus, Masanya masih panjang ke depan. Mau kemana itu terserah maunya anak,” ujar dia saat memasuki gedung rektorat UNS.

Mengikuti di belakangnya, Jokowi, saat ditanya wartawan, juga menyatakan bahagia dengan kelulusan anak putrinya yang sering dipanggil Ayang.

“Ya senang anak sudah lulus,” ujarnya singkat.

Jokowi berujar sangat memperhatikan pendidikan anak-anaknya karena pendidikan sarana mengubah nasib seseorang dan pengembangan kepribadian.

“Pendidikan itu nomor satu, Kalau ingin merubah diri kita,” ujar dia.

Ditanya apakah Ayang akan dibawa ke Jakarta, Jokowi mengatakan akan mengajak anaknya itu ke Jakarta.

Sementara Kahiyang Ayu, enggan mengungkapkan akan tetap di Solo atau Jakarta. “Itu rahasia. Aku lulusan Ilmu Teknologi Pangan,” ujarnya singkat.

Putri Jokowi menjadi satu dari 1.471 lulusan UNS yang menjalani prosesi wisuda periode II Tahun Akademik 2013/2014. Sebanyak 1.471 wisudawan tersebut terdiri atas 288 lulusan Program Pascasarjana, 10 lulusan Pendidikan Dokter Spesialis, 7 lulusan Pendidikan Profesi Akuntansi, dan 1.166 lulusan Sarjana.

Gadis kelahiran 20 April 1991 ini mendapatkan Indeks prestasi Komulatif (IPK) 3,12.

Jokowi meninggalkan rektorat dengan menggunakan kijang inova hitam berplat nomor B 1575 CFP, diikuti mobil Nisan Juke berpelat nomor AD 8512 LU yang ditumpangi Ayang dan Iriana Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya