SOLOPOS.COM - Kecelakaan beruntun terjadi Jalan Wonosobo-Parakan tepatnya di Simpang 4 Pasar Kertek Kelurahan Kertek, Kecamatan Kertek Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (10/9/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Kecelakaan beruntun nan tragis terjadi di Jalan Wonosobo-Parakan tepatnya di Simpang 4 Pasar Kertek Kelurahan Kertek, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (10/9/2022) sekitar pukul 02.00 WIB.

Menurut Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan Prasetyopuspito dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, kecelakaan yang melibatkan lima kendaraan tersebut mengakibatkan enam orang meninggal dunia. Kendaraan yang terlibat dalam laka yakni bus pariwisata Mercedes Benz dengan pelat nomor N-7944-US.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Selain itu juga Mitsubishi L300 Pickup dengan pelat nomor AA-8948-YF, dan tiga kendaraan lain yang Mitsubishi L300 Pickup, mobil Toyota Kijang Innova, dan mobil Nissan Livina yang pelat nomornya belum diketahui.

Selain mengakibatkan 6 korban meninggal dunia, kecelakaan tersebut juga menyebabkan satu korban luka berat dan satu orang luka ringan.

Baca Juga: Investigasi Kecelakaan Pesawat Latih di Selat Madura, TNI AL Libatkan KNKT

Para korban yang meninggal dunia adalah pengemudi Mitsubishi L300 Pickup, Supono. Selain itu, Nur Suwarto yang sempat dirawat di RS PKU Muhammadiyah juga meninggal dunia. Korban meninggal lain adalah Ponijan, dan Andi Bahtiyar, 20, warga Janggleng RT 02/RW 03, Kelurahan Tlogowungu, Kaloran, Wonosobo, serta Yuliyani, 33, warga Janggleng RT 02/03, Kelurahan Tlogowungu, Kecamatan Kaloran, Wonosobo. Korban yang meninggal lain adalah Dita yang jenazahnya berada di RS PKU Muhammadiyah Wonosobo.

Dijelaskan kecelakaan tersebut bermula saat bus pariwisata Mercedes Benz yang dikemudikan Hardiyatna Adhita berpenumpang kurang lebih 39 orang melaju dari arah Parakan menuju Wonosobo.

Kondisi cuaca saat dilaporkan cerah. Sesaat sebelum saat lokasi kejadian melewati jalan beraspal lurus, menurun, dua jalur. Diduga rem bus tidak berfungsi sehingga melaju tidak terkendali sebelum kemudian bus tersebut menabrak Mitsubishi L300 Pickup yang melaju searah di depannya.

Baca Juga: Rombongan Motor Gede Tabrak Pemotor di Kulonprogo, Ini Kronologinya

Tak sampai di situ kendaran tersenut kemudian masih melaju hingga kurang lebi 2 kilometer (Km) dan membentur mobil Toyota Kijang Innova dan mobil Nissan Livinan yang terparkir. Selanjutnya bus tersebut membentur tugu dan Mitsubishi L300 Pickup.

Hingga berita ini ditayangkan, polisi masih melakukan pendataan dan penyelidikan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya