SOLOPOS.COM - Bus membawa rombongan SMP terperosok ke perkebunan di Sumedang (Detik.com).

Solopos.com, SUMEDANG -- Bus pariwisata membawa rombongan SMP IT Al Muaa'Wanah, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, mengalami kecelakaan. Bahkan menyebabkan bus masuk jurang di Tanjakan Cae, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Rabu (10/3/2021) petang.

Dari foto-foto yang beredar, bus yang masuk jurang di Sumedang terlihat sudah dalam posisi terbalik.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

"Iya benar ada kecelakaan [bus]. Nanti sebentar ya," ucap Kanit Laka Lantas Polres Sumedang Iptu Adam Rohmat saat dikonfirmasi Detik.com.

Baca jugaAkhirnya Ditangkap, Sindikat Ini Edarkan Dolar Palsu Senilai Rp78 Miliar

Saat ini, aparat gabungan yang dibantu warga setempat masih melakukan proses evakuasi korban bus yang masuk jurang. Korban tewas akibat kecelakaan bus bernomor polisi T 7591 TB  di Sumedang tersebut mencapai belasang orang.

"19 [korban]," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Eddy Djunaedi saat ditanya jumlah korban meninggal dunia kecelakaan di Sumedang, Rabu (10/3) malam.

Baca jugaPenggilingan Padi di Bendosari Sukoharjo Ambruk, Kerugian Capai Rp40 Juta

Kendati demikian, Eddy belum bisa menjelaskan lebih rinci terkait bus masuk jurang di Sumedang itu. Eddy mengatakan saat ini dia tengah menuju ke lokasi kejadian.

"Saya lagi meluncur ke TKP," kata dia.

Baca jugaSebut Pembunuhan Laskar FPI Pelanggaran HAM Berat, Amien Rais Ingatkan Jokowi Soal Neraka Jahanam

Sementara itu, seorang warga Sumedang bernama Januar menyebutkan kecelakaan bus itu terjadi sekitar pukul 18.20 WIB. Sebagian korban sudah dievakuasi kemudian langsung dilarikan ke RSUD Sumedang, sebagian ke Puskesmas Wado dan Puskesmas Darmaraja untuk penanganan medis.

"Proses evakuasi korban masih berlangsung, saat ini kondisi di lokasi kejadian tengah mati lampu," kata Januar saat dihubungi melalui sambungan seluler.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya