SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Kecelakaan Sleman terjadi lantaran korban tengah mabuk.

Harianjogja.com, SLEMAN – Seorang pengendara tewas dan satu luka-luka dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan KRT Pringgodiningrat, Dusun Drono, Tridadi, Sleman, Jumat (2/10/2015) dinihari. Kedua korban nekat berboncengan mengendarai motor dalam keadaan mabuk berat.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Korban tewas adalah Andi Septian Pratama alias Timbul, 23, warga Sebayu, RT03/RW40, Triharjo, Sleman. Korban luka atasnama Melda Bayu Purbaya, 21, warga Pangukan, RT03/RW10,Tridadi, Sleman.

Kapolsek Sleman Kompol Teguh Sumartoyo menjelaskan, informasi dugaan lakalantas kedua korban atas laporan warga sekitar. Dua warga mendengar adanya suara motor jatuh. Kemudian berinisiatif mengecek dan melihat korban di jalan dan persawahaan. “Warga lalu melapor ke Pos Lalu Lintas Denggung. Berawal dari suara sepeda motor jatuh lalu dicek di lokasi kejadian ada orang terkapar di tengah jalan,” ungkapnya Jumat (2/10).

Setelah dicek di tempat kejadian perkara, korban Andi Septian dalam keadaan tertelungkup di tengah jalan yang diduga sudah meninggal dunia. Selain itu ditemukan motor Honda Vario warna Putih Nopol AB 6523 AU dengan posisi roboh berjarak sekitar tujuh meter dari tubuh korban. Setelah diperiksa di sekitarnya, ditemukan korban Melda Bayu Purbaya yang jatuh di persawahan sisi selatan jalan dengan kondisi luka patah tulang paha kaki kiri.

“Dugaan lakalantas, laka tunggal. Karena warga tidak melihat adanya pengendara lain yang melintas sesaat setelah kejadian,” terangnya.

Menurut Teguh, ada dugaan kedua tengah mabuk akibat pesta miras. Korban luka kini masih dirawat di RSUP Sardjito tetap belum bisa dimintai keterangan. Dengan alasan korban masih pusing akibat mabuk miras. “Kondisinya mabuk, mulutnya bau miras. Pengakuan sementara dia [korban luka] pembonceng. Kalau yang meninggal itu yang mengemudi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya