SOLOPOS.COM - Sejumlah anggota polisi lalu lintas berada di samping mobil pick up bernopol B 2625 XCU, yang terlibat kecelakaan dengan truk bernopol P 8568 UL, di Jalan Raya Curah Tulis, Kecamatan Tongas, Probolinggo, Jatim, Sabtu (28/12/2013). Kecelakaan lalu lintas tersebut mengakibatkan korban meninggal dunia 18 orang. (JIBI/Solopos/Antara/Adhitya Hendra)

Solopos.com, PROBOLINGGO – Sebanyak 18 orag tewas dalam kecelakaan maut di Probolinggo, Jatim, Sabtu (28/12/2013) sore tadi. Kamar mayar RSUD Tongas, Probolinggi yang penuh, membuat jenazah-jenazah yang tak tertampung diletakkan di luar.

Dari pantauan Detikcom, Sabtu (28/12/2013), korban tewas tabrakan maut tersebut mencapai 18 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak enam korban tewas terpaksa diletakkan di atas bed di luar ruang jenazah.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Keenam korban yang diletakkan di luar ruang jenazah, terdiri dari ibu dan anak balitanya berusia 2 tahun, 1 laki-laki dan 3 perempuan lainnya, hanya ditutupi kain sarung.

Suasana di ruang jenazah juga terlihat sibuk. Selain dari petugas medis RSUD Tongas, juga terlihat petugas kepolisian serta warga yang menari kerabatnya menjadi korban tewas tabrakan maut di Tongas.

Bahkan, suara tangis pecah di ruang jenazah maupun di luar ruang jenazah. Kerabat mereka berada di sisi korban yang sudah terbujur kaku di atas bed. Termasuk kerabat yang berada di sisi korban tewas ibu dan anak balitanya.

Sementara itu, luka-luka yang masih dirawat di RSUD Tongas sebanyak sembilan orang. Sedangkan dua korban luka berat lainnya dirawat di RSUD M Saleh Kota Probolinggo.

Kronologi Kejadian

Tabrakan maut antara rombongan mobil pelayat dengan truk di Jalan raya Curah Tulis, Tongas, Probolinggo, diduga sopir ugal-ugalan. Sebelum kecelakaan terjadi, pick up melaju kencang dan sempat kejar-mengejar dengan mobil Xenia.

Naas, saat pickup hendak mengejar Xenia dengan menggunakan jalur berlawanan, muncul truk gandeng bermuatan tepung. Brak… Tabrakan pun tak terhindakan. Penumpang pickup terpental hingga 15 meter.

“Pickup-nya sempat kejar-kejaran dengan Xenia,” ujar Sofyan, saksi mata dari warga di lokasi kejadian, Sabtu (28/12/2013).

Dari informasi yang dihimpun, pickup Mitsubishi T 120 SS warna hitam tersebut mengakut 29 orang melaju dari arah timur (Probolinggo) menuju ke Pasuruan.

Sementara itu, Wakapolresta Probolinggo Kompol Mustofa mengaku pihaknya saat ini masih konsentrasi mengevakuasi korban dan bangkai kendaraan.

“Sekarang masih di TKP,” ujar Kompol Mustofa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya