SOLOPOS.COM - Sejumlah marinir mengevakuasi mini bus milik Marinir yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Jl Raya Rejoso, Desa Kedungbako, Kecamatan Rejoso, Pasuruan, Jatim, Selasa (10/9/2013). Kecelakaan yang melibatkan mini bus milik Marinir, dengan 4 motor tersebut, mengakibatkan 3 orang meninggal dunia dan 9 orang luka-luka. (JIBI/Solopos/Antara/Adhitya Hendra)

Solopos.com, PASURUAN — Kecelakaan lalu lintas di Jl. Raya bikinan Daendles memakan 3 nyawa, Selasa (10/9/2013). Kecelakaan di ruas Jl. Raya wilayah Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur itu melibatkan minibus milik Marinir TNI AL dan iring-iringan sepeda motor. Tiga bikers tewas di lokasi.

Ketiga korban tewas, menurut catatan metrotvnews.com, adalah Hilmi Azis, 17, siswa SMK PGRI 2 Kota Pasuruan, Imam Ghozali, 14, siswa kelas II Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kota Pasuruan, dan Mely Pratiwi, 20, mahasiswa Akademi Kebidanan (Akbid) Kota Pasuruan. Dua pelajar, seorang mahasiswa dan 8 orang lain juga mengalami luka-luka dalam kecelakaan tersebut.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Portal aneka berita, okezone.com, menambahkan 5 marinir yang menumpangi minibus juga terluka. Mereka segera dirujuk ke RSAL dr Ramlan, Surabaya. Dua di antara mereka berpangkat mayor, dua kapten, sementara sopir berpangkat praka. “Mobil rombongan anggota Marinir berangkat dari Surabaya tujuan Mako Kolatmar Grati. Lima anggota Marinir mengalami luka-luka,” ujar seorang perwira Kolatmar TNI AL Grati, Letkol Umam, Selasa (10/9/2013).

Berdasarkan keterangan yang dihimpun okezone.com, minibus rombongan marinir melaju kencang dari arah Surabaya menuju Grati. Mobil hendak mendahului kendaraan di depannya dengan masuk ke jalur berlawanan. Pada saat bersamaan muncul iring-iringan sepeda motor sehingga tabrakan tak terhindarkan. Setelah menabrak sepeda motor itu, minibus oleng lalu terperosok ke parit jalan.

“Mobil Marinir mengambil lajur kanan saat mendahului kendaraan lain. Saat itu dari arah timur banyak sepeda motor beriringan,” kata Jamil, seorang pengendara motor yang lolos dari maut.

Polisi langsung mengevakuasi korban dan minibus nahas tersebut. Saat ini petugas masih melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan saksi-saksi. “Kami masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi-saksi,” kata petugas Satlantas Polres Pasuruan Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya