SOLOPOS.COM - Foto kecelakaan Commuter Line tabrak Metromini di Muara Angke (Twitter.com/@abahcileles13)

Kecelakaan Muara Angke bertambah lagi empat korban jiwa sehingga total mencapai 18 orang.

Solopos.com, JAKARTA — Jumlah korban jiwa akibat tabrakan kereta rel listrik (KRL) Commuter Line dan metromini di perlintasan Angke, Jakarta Barat, kembali bertambah. Total korban meninggal dunia menjadi 18 orang.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

“Total korban tewas menjadi 18 orang, satu korban baru saja meninggal di RS Sumber Waras,” kata Kepala Bidang Kedokteran Kesehatan Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Musyafak, di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, Minggu (6/12/2015).

Sopir bus metromini yang bernama Asmadi dan kondektur Agus Muhamad Irpan juga tewas dalam kecelakaan itu. Saat ini, 15 jenazah korban sudah ada di Ruang Jenazah RSCM, tiga jenazah korban lainnya masih di Rumah Sakit Atma Jaya. Musyafak mengatakan seluruh jenazah korban akan dibawa ke RSCM untuk memudahkan proses identifikasi dan administrasi.

Sementara enam korban yang terluka masih menjalani perawatan, dua orang di RS Sumber Waras, tiga orang di RS Atma Jaya, dan satu orang di RS Tarakan. Saat ini tim gabungan dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya serta Bagian Forensik RSCM masih mencocokkan data postmortem dan antemortem untuk mengidentifikasi korban yang meninggal dunia.

“Saat ini sudah ada enam keluarga yang masuk untuk mencocokkan data korban. Jika sudah teridentifikasi, kami akan merilis nama-nama korban tewas,” ujar Musyafak.

Tabrakan itu terjadi karena karena bus metromini menerobos pintu pelintasan kereta. Akibat kecelakaan itu satu gerbong kereta rusak dan dievakuasi ke Dipo Bukit Duri untuk perbaikan. Tidak ada penumpang kereta yang menjadi korban dalam kecelakaan itu.

Sementara badan bus metromini ringsek tertabrak kereta yang melintas dan belasan penumpangnya meninggal dunia akibat kecelakaan itu. Petugas pemadam kebakaran Jakarta Barat sudah mengevakuasi badan bus tersebut dari lokasi kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya