SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

ilustrasi (google img)

SOLO–Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Kota Solo. Kali ini, Jl Brigjen Sudiarto, Serengan, Solo, memakan korban jiwa. Kecelakaan maut antara truk gandeng versus sepeda motor yang terjadi pada Selasa (10/4) pukul 11.00 WIB menewaskan satu orang, yakni Hartanto, 45, warga Keden RT 003/RW 007, Dalangan, Tawangsari, Sukoharjo. Korban merupakan pedagang kambing.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan, peristiwa itu bermula saat truk gandeng berpelat nomor P 8646 UT melaju dari arah utara ke selatan (Solo ke Sukoharjo). Saat mendekati jembatan Nglebak, dari arah belakang truk melaju sepeda motor Honda Supra X bernomor AD 46 4673 BB.

Sepeda motor yang dikendarai Hartanto dengan membawa bronjong di belakangnya bermaksud mendahului truk yang dikemudikan H Rosyid, 56, warga Rengganis RT 011/RW 006, Jember, Jawa Timur. Setelah separuh mendahului bodi truk gandeng dari arah kanan, tanpa sengaja bronjong yang berisi kambing dan daging menyenggol bak truk sehingga motor itu oleng kemudian terjatuh ke aspal. Seketika itu juga tubuh Hartanto jatuh ke kiri dan terlindas ban truk belakang sebelah kanan. Hartanto langsung tewas di lokasi.

Kanit Laka Satlantas Polresta Solo, AKP Warsono, mewakili Kasat Lantas, Kompol Matrius, mengatakan diduga korban teledor saat menyalip truk. “Saat mendahului truk, korban kurang mengambil jalur ke kanan sehingga motornya menyenggol bodi truk,” papar Warsono yang juga mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima’in kepada Solopos.com, di lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya