SOLOPOS.COM - Rekaman CCTV kecelakaan maut jalan arteri Pondok Indah. (Courtesy Youtube)

Kecelakaan maut Pondok Indah terekam dalam sebuah video rekaman CCTV di kawasan tersebut saat kejadian.

Solopos.com, JAKARTA — Sebuah video rekaman CCTV menggambarkan detik-detik kecelakaan maut mobil Mitsubishi Outlander yang dikendarai Christopher Daniel Sjarif, 22. Mobil itu menghantam tujuh sepeda motor dan sebuah menibus di Jl. Sultan Iskandar Muda, Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa malam (20/1/2015), sekitar pukul 20.00 WIB.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Di video rekaman CCTV yang diunggah akun camera amatir zone di Youtube itu memang tidak menggambarkan keseluruhan terjadinya tabrakan. Namun video itu menunjukkan mobil tersebut menghantam sebuah minibus dan beberapa sepeda motor di jalan yang saat itu sedang padat kendaraan. Minibus tersebut terdorong ke depan sesaat setelah tabrakan.

Kecelakaan tersebut menyebabkan empat orang meninggal dunia dan empat lainnya luka-luka. Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol. Wahyu Hadiningrat menyatakan atas kejadian tersebut pihaknya tengah melakukan pemeriksaan kepada tiga orang saksi dan seorang tersangka.

“Saksi menyatakan melihat kendaraan Mitsubishi melaju dengan kecepatan tinggi,” katanya di Polres Jakarta Selatan, Rabu (21/1/2015).

Sebelum kecelakaan, sang sopir dicekik oleh Christopher dan terpaksa keluar dari mobil. Mahasiswa sebuah perguruan tinggi di San Francisco, AS, itu langsung mengambil alih kemudi dan tancap gas dengan kecepatan tinggi.

“Saya dicekik, pokoknya dicekik dari belakang, saya melepaskan diri, langsung keluar. Mungkin dia langsung pindah ke bagian depan, pegang setir, langsung wuss, ada motor yang lewat itu langsung dia nabrak,” kata Sandi, sang sopir mobil milik M. Ali (rekan Christopher).

Mitsubishi Outlander itu kemudian meluncur dari utara ke selatan kemudian menabrak sepeda motor Megapro dan Honda Beat. Setelah itu mobil tidak berhenti, sesampainya di Ruko Buhenia Crystal menabrak kendaraan lain yaitu sepeda motor Vario, Honda Supra, Toyota Avanza, dan mobil pikap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya