SOLOPOS.COM - Sisa kecelakaan maut adu banteng 3 kendaraan di KM 58 Jakarta - Cikampek, Senin (8/4/2024). (KompasTV/Tangkapan Layar)

Solopos.com, JAKARTAKecelakaan terjadi di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) km 57 sekitar pukul 07.25 WIB, pada hari ini, Senin (8/4/2024).  Kecelakaan melibatkan 3 kendaraan yang mengalami tabrakan, saat rekayasa lalu lintas (lalin) contra flow diberlakukan pada pagi hari ini.

Terlihat dari unggahan video di media sosial @manurtuwun, 3 kendaraan yang terlibat baku hantam adalah Terios dan Grandmax melawan Bus Primajasa.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

“Adu banteng jalur contra flow km 57 Terios dan Grandmax vs Primajasa,” katanya, dalam unggahan video yang dibagikan, pada Senin (8/4/2024), dilansir Bisnis.com.

Setelah terjadi kecelakaan, kendaraan Terios dan Grandmax hangus terbakar dan mengeluarkan api yang cukup tebal. Adapun pihak kepolisian dan Jasa Marga sebagai pengelola jalan tol melakukan penanganan di lokasi kejadian, hingga saat ini.

12 Korban Tewas

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengungkapkan bahwa 12 korban tewas dalam peristiwa kecelakaan Tol Cikampek KM 58, Jawa Barat mayoritas mengalami luka bakar serius.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Aan Suhanan mengatakan kecelakaan ini melibatkan tiga kendaraan, yaitu yaitu Daihatsu GrandMax (KR1), Daihatsu Terios (KR2), dan Bus Besar (KR3).

“Ada 12 kantong mayat tadi ya, yang kita bawa ke RSUD Karawang,” ujarnya kepada wartawan. Lebih lanjut, dia mengaku belum bisa kesulitan mengidentifikasi terhadap 12 jenazah tersebut karena luka bakar yang serius.

Selain itu, satu orang luka berat di dalam bus dan satu orang luka ringan di dalam mobil Terios ditemukan juga dalam peristiwa ini. Aan menambahkan, pihaknya masih menyelidiki penyebab dari laka lantas saat periode mudik Lebaran 2024 ini.

“Sementara untuk penyebab kecelakaan dari sebagainya ini masih kita selidiki ya, nanti ada tim olah TKP yang akan datang,” ujarnya.

Di samping itu, Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol, Amri Sanusi mengatakan untuk sementara lajur Contraflow KM 48 s.d KM 70 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek ditutup.

“Hingga berita ini diturunkan pada pukul 10.00 WIB, kronologis kejadian masih ditangani oleh pihak Kepolisian. Petugas Jasa Marga juga masih berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dalam melakukan penanganan dan evakuasi,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya