SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

TERGULING – Sebuah truk bermuatan dinding untuk pembangunan apartemen Solo Centre Point (SCP) terguling di Jl Slamet Riyadi, Solo depan komplek SCP. Selasa (13/3/2012). Truk tersebut terguling akibat jebolnya beton penutup saluran air di city walk tak kuat menahan beban. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

SOLO–Sebuah truk tronton bermuatan dinding beton terguling di kawasan Solo Center Point (SCP), Purwosari, Laweyan, Selasa (13/3) dini hari. Dugaan sementara, truk terguling karena jalur city walk yang dilewati ambles. Truk terguling tepat di halaman dua toko elektronik yakni Acer dan Lenovo. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Promosi Jangkau Level Grassroot, Pembiayaan Makro & Ultra Mikro BRI Capai Rp622,6 T

Informasi yang dikumpulkan Solopos.com menyebutkan, truk tronton berpelat nomor B 9133 HK datang ke area halaman SCP sekitar pukul 00.30 WIB. Saat itu, truk yang dikemudikan Son Haji Atmiarti, 37, warga Jatirejo RT 003/RW 003, Ngampel, Kendal, Jawa Tengah datang dari arah barat menuju lokasi area SCP guna mengantarkan barang muatan berupa dinding beton. Sampai saat ini bangunan SCP belum selesai sepenuhnya.

Peristiwa itu terjadi karena sopir diduga tidak tahu bahwa di halaman pertokoan terdapat gorong-gorong atau saluran air yang dibangun berbahan baku paving. Paving di jalur city walk diduga tak kuat menahan beban truk yang mencapai puluhan ton. Akibatnya, paving tersebut rusak dengan lebar sekitar tiga meter dan ambles sedalam satu meter. Tergulingnya truk tersebut sempat menarik perhatian pengguna jalan.

Sementara itu, Kanit Laka Polresta Solo, AKP Warsono, mewakili Kasat Lantas, Kompol Matrius, mengatakan truk tersebut ambles di jalur city walk karena kelebihan muatan. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kami akan meminta keterangan saksi yang mengetahui persis kejadian tersebut,” kata Warsono yang juga mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima’in kepada Solopos.com, Selasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya