SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (JIBI/Dok)

ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Dok)

SOLO--Kecelakaan maut kembali terjadi di Jl Juanda, Jagalan, Kecamatan Jebres, Solo, Jumat (17/2/2012) pagi. Peristiwa kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor versus truk tronton itu menelan dua korban jiwa. Dua orang tewas seketika setelah bagian kepalanya terlindas ban truk. Mereka adalah Sonny T Pangemanan, 43 dan Michelle Regina, 9, warga Perum Buran Tentrem B72 RT 003/RW 007, Tasikmadu, Karanganyar.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Informasi yang dikumpulkan Solopos.com menyebutkan, kecelakaan terjadi pada pukul 07.00 WIB tepatnya di depan Apotek Juanda. Dua orang korban yang merupakan bapak dan anak itu diketahui berboncengan mengendarai motor Honda Vario warna merah berpelat nomor AD 4674 JZ dari arah timur menuju barat (arah Jurug menuju Solo). Sedangkan di depan motor melintas truk tronton tak bermuatan apapun.

Saat itu, korban berusaha menyalip truk tronton nopol K 1778 AF yang dikemudikan oleh Sunardi, 45, warga Bangunrejo Kidul, Kedunggalar, Ngawi, Jawa Timur. Dengan laju kecepatan lumayan kencang, motor mendahului truk dengan mengambil jalur kiri. Saat posisi motor disisi sebelah kiri truk, tiba-tiba motor ngerem mendadak karena diduga ada mobil parkir di pinggir jalan.

Korban yang tidak menguasai laju motor terpelanting ke kanan dan tubuhnya masuk ke kolong truk. Akibat kejadian itu, dua kepala korban terlindas ban truk dan tewas di lokasi. Warga yang mengetahui kejadian itu langsung menghubungi pihak kepolisian. Selang beberapa menit, polisi lalu lintas datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dua jasad korban langsung dilarikan ke unit Forensik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moewardi Solo untuk dilakukan visum.

Ditemui terpisah, Kanit Laka, AKP Warsono mewakili Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Matrius, mengatakan kecelakaan disebabkan motor yang hendak mendahului truk melakukan pengereman mendadak sehingga tubuh korban terpental ke kolong truk.

“Kecelakaan ini diduga karena korban kurang hati-hati dalam berkendara. Kami sudah mengamankan sopir truk beserta barang bukti. Mereka sudah kami mintai keterangan untuk penyelidikan lebih lanjut,” papar Warsono mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima’in, saat ditemui Solopos.com, di kantornya, Jumat.

(JIBI/SOLOPOS/Muhammad Khamdi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya