SOLOPOS.COM - ilustrasi kecelakan (Dok/Solopos)

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Pantura kawasan Subang mengakibatkan lima penumpang APV tewas.

Solopos.com, SUBANG – Lima orang meregang nyawa setelah mobil Suzuki APV sarat penumpang menabrak truk di kawasan Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (25/12/2015), pagi, sekitar pukul 06.45 WIB.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Kecelakaan maut itu melibatkan kendaraan roda empat Suzuki APV nopol B 2509 ZP dan truk trailer boks nopol N 9286 UA. Semua korban tewas merupakan penumpang APV.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan insiden itu tepatnya terjadi di Jalan Pantura (Jakarta-Cirebon), Kampung Margajaya, Desa Ciasem Hilir, Kecamatan Ciasem, Subang.

“Lima orang MD [meninggal dunia] akibat kecelakaan itu. Jadi tiga orang MD di tempat kejadian, dua orang lagi MD di rumah sakit. Tujuh orang lainnya mengalami luka-luka,” kata Pudjo via pesan singkat seperti dilansir Detik.

Korban tewas dan luka merupakan sopir dan penumpang APV. “APV menabrak bagian belakang truk yang berhenti di bahu jalan sebelah kiri,” kata Pudjo.

Sementara, Okezone melaporkan Petugas Polres Subang dan warga kesulitan mengevakuasi sopir dan satu penumpang APV yang tewas di tempat karena terjepit.

Sopir APV bernama Ahmad Surista, 50, dan satu penumpang yang juga tewas di lokasi kejadian bernama Rusmi, 45. “Keduanya baru bisa dievakuasi, satu jam setelah kecelakaan,” ujar Kapolsek Ciasem, Dadang.

Sementara tiga korban lainnya meninggal saat dalam perjalanan menuju rumah sakit. Korban meninggal saat ini berada di Puskemas Mandalawangi Ciasem dan Klinik Assalam, sementara korban luka sudah dirujuk ke RS Pemanukan Medical Center.

Kecelakaan ini diduga karena sopir bus mengantuk yang mengakibatkan kendaraannya oleng ke kiri dan menghantam truk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya