SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kecelakaan di Kulonprogo ini menyebabkan seorang tewas terlindas truk.

Solopos.com, KULONPROGO — Seorang pengemudi sepeda motor bernama Yuli tewas akibat kecelakaan lalu lintas di depan Mako Koramil Sentolo atau tepatnya di Dusun Pongangan, Desa Sentolo, Kecamatan Sentolo, Kulonprogo, Minggu (13/12/2015). Korban meninggal di tempat kejadian setelah terlindas ban belakang truk bermuatan pasir.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Informasi yang dihimpun Harian Jogja/JIBI, kecelakaan naas itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Motor yang dikendarai Yuli melaju kencang dari arah Wates menuju Sentolo. Gagal menyalip kendaraan di depannya dari sisi kanan, dia lalu mengambil sisi kiri. Namun, korban tidak sengaja menyerempet pengendara sepeda ontel yang langsung terjatuh. Warga Sentolo itu pun oleng ke arah kanan.

Saat itu, sebuah truk bermuatan pasir melaju dari belakang dan seketika melindas korban. Pengemudi truk pun langsung menghentikan laju kendaraannya karena merasa telah terjadi benturan keras. Dia lalu turun untuk mengecek dan menemukan korban sudah tewas terlindas ban belakang bagian kiri.

Petugas Polsek Sentolo segera datang ke tempat kejadian dan mengevakuasi jenazah korban untuk menjalani visum di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates. “Setelah benturan pertama, sepeda motor oleng ke kanan dan terjatuh. Sementara truk tidak bisa jaga jarak sehingga akhirnya [korban] terlindas. Korban pun meninggal dunia di TKP,” kata Kanit Laka Lantas Polsek Sentolo, Iptu Didik Purwanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya