SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (Backgroundpictures.org)

Kecelakaan Kulonprogo terjadi di pekarangan rumah sendiri.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Seorang warga Dusun Tirip, Desa Banjarasri, Kecamatan Kalibawang, Kulonprogo tewas terbakar di pekarangan rumahnya, Minggu (25/10/2015). Korban berusia 50 tahun bernama Supriyadi itu diperkirakan meninggal akibat api sampah yang dia bakar sendiri.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Berdasarkan keterangan saksi kepada petugas Polsek Kalibawang, kejadian itu dialami korban pada sekitar pukul 13.30 WIB. Awalnya, korban diketahui sedang mencari rumput dan memetik buah nangka di pekarangan rumahnya. Melihat banyak sampah kering berserakan, korban berinisiatif mengumpulkan sampah-sampah itu lalu membakarnya.

Korban mulai panik ketika api terus membesar karena angin yang bertiup kencang siang itu. Dia khawatir api akan terus menjalar hingga mampu membakar rumahnya. Tanpa meminta bantuan warga, korban berusaha memadamkan api dengan dipukul-pukul menggunakan ranting pohon. Namun, upaya itu tidak membuahkan hasil.

“Korban justru ikut terbakar dan meninggal,” kata Parto Urip, saksi sekaligus mertua korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya