SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan kerja.(JIBI/Solopos/Dok.)

Harianjogja.com, JOGJA—Pembangunan hotel di Jalan Urip Sumoharjo No.139, Gondokusuman, Jogja (depan Cinema XXI) memakan korban. Tiga pekerja tewas tertimbun tanah saat membuat fondasi di basement hotel yang belum ada namanya tersebut, Senin (3/11/2014) siang.

Ketiga korban tewas yakni, Kharis, 40, warga Demak, Jawa Tengah; Muhamad Kodri, 31, warga Kalisari, Jombor, Salatiga, Jawa Tengah; dan Sholeh, 41, waga Brankas, Demak, Jawa Tengah. Peristiwa terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Wardi, 47, salah seorang rekan korban menuturkan saat kejadian ketiga pekerja nahas tersebut tengah menggali untuk membuat fondasi cakar ayam. Sementara tujuh pekerja lainnya mengerjakan bagian hotel lainnya. Tiba-tiba dinding tanah yang digali sedalam sekitar 10 meter itu ambruk. Tiga pekerja yang tengah menggali akhirnya tertimbun tanah di kedalaman sekitar empat meter.
“Kejadiannya cepat banget, tidak ada yang bisa menyelamatkan diri,” kata Wardi di lokasi kejadian.

Setelah tanah ambruk, kata Wardi, tidak ada suara teriakan minta tolong. Ia bersama rekannya minta tolong warga. Kemudian mereka melakukan evakuasi manual dengan alat seadanya. Tak lama kemudian, datang tim Identifikasi Polresta Jogja dan Bidokkes Polda DIY untuk memeriksa korban.

“Evakuasi berlangsung sekitar setengah jam,” ucap dia.

Ketiga korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bethesda. Namun, sesampai di rumah sakit,  Muhammad Kodri, Sholeh, dan Kharis sudah tidak bernyawa. Jasad mereka kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Sardjito untuk divisum.
Sementara itu, lokasi kejadian langsung ditutup oleh aparat Polsek Gondokusuman dengan.

“Korban diduga sudah meninggal di lokasi kejadian,” kata Kepala Polsekta Gondokusuman Jogja Komisaris Polisi Eddy Sugiharta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya