SOLOPOS.COM - Kecelakaan KA di Perancis dan menyebabkan tujuh orang tewas (JIBI/Solopos/Reuters/Gonzalo Fuentes)

Kecelakaan KA di Perancis dan menyebabkan tujuh orang tewas (JIBI/Solopos/Reuters/Gonzalo Fuentes)

Kecelakaan KA di Perancis dan menyebabkan tujuh orang tewas (JIBI/Solopos/Reuters/Gonzalo Fuentes)

Solopos.com, BRETIGNY-SUR-ORGE — Tujuh orang tewas dan puluhan lainnya cedera setelah sebuah kereta api yang tengah melaju cepat terpisah dan tergelincir hingga terguling di sebuah stasiun di pinggiran selatan Paris, Jumat (12/7/2013) waktu setempat.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Menteri Dalam Negeri Manuel Valls mengatakan, tujuh orang tewas dan puluhan cedera setelah kecelakaan di stasiun Bretigny-sur-Orge itu, yang dialami oleh kereta-api yang sedang dalam perjalanan dari Paris menuju kota wilayah barat-tengah, Limoges.

Menurut Manuel, informasi mengenai jumlah orang yang tewas dan cedera terus berkembang dan beberapa gerbong kereta-api itu terguling.

“Kereta-api itu memasuki stasiun tersebut dengan kecepatan tinggi. KA terpisah menjadi dua karena alasan yang tidak diketahui. Bagian dari KA itu terus menggelinding, sementara yang lain tertinggal dan terguling di peron,” kata satu sumber kepolisian.

Musibah itu terjadi pukul 17.14 waktu setempat, kata SNCF, beberapa menit setelah KA Intercite meninggalkan stasiun Paris-Austerlitz.

Wali Kota Bretigny Bernard Decaux mengatakan kepada surat kabar Le Parisien, terjadi kekacauan di stasiun itu.

“Orang berlarian ke segala arah, ada kepanikan,” katanya. “Suasananya kacau. Kami berusaha mengaturnya.” Puluhan kendaraan polisi dan pelayanan darurat telah berada di lokasi kejadian. Kecelakaan itu terjadi ketika banyak orang di Prancis melakukan perjalanan untuk memulai liburan musim panas mereka. JIBI/Solopos/Antara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya