SOLOPOS.COM - 2 KRL bertabrakan (Detik.com)

Kecelakaan kereta api terjadi di Stasiun Juanda, Jakarta.

Solopos.com, JAKARTA – Tabrakan kereta rel listrik (KRL) atau Commuter Line tujuan Bogor-Jakarta Kota terjadi. Peristiwa tersebut terjadi di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, sekitar pukul 15.30 WIB.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

“Iya, betul ada kereta yang bertubrukan di Stasiun Juanda,” ujar Humas PT KAI Eva Chairunisa saat dikonfirmasi Detik.com, Rabu (23/9/2015) pukul 15.50 WIB.

Eva menjelaskan, sebuah kereta tujuan Bogor-Jakarta Kota berhenti di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat. Tak lama setelah itu, kereta dengan tujuan yang sama menyundul dari belakang, dan terjadi benturan.

“Terjadi kerusakan di gerbong paling belakang kereta yang di depan, dan gerbong paling depan kereta yang di belakang,” kata Eva.

Akibat kecelakaan itu, perjalanan kereta di jalur layang peron 2 Stasiun Juanda, Jakarta terhambat. Semua perjalanan kereta tujuan Bekasi, Bogor dan Jakarta-Kota dipusatkan di Stasiun Manggarai.

“Jadi perjalanan pasti terlambat. Semua perjalanan dipusatkan ke Manggarai,” ujar Eva Chaerunnisa.

Menurut Eva, pemusatan perjalanan kereta ini karena untuk keperluan evakuasi korban. Bahkan listrik dari Manggarai-Jakarta dimatikan.

Eva mengimbau bagi pengguna KRL untuk menumpang transportasi lain. “Kami minta maaf. Untuk penumpang untuk mencari moda transportasi lain,” katanya.

Sedangkan kereta rute Tanah Abang-Serpong juga akan kena imbas. “Kereta akan mengalami keterlambatan,” lanjut Eva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya