SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan Kediri menewaskan tiga orang.

Solopos.com, KEDIRI — Bus wisata yang mengangkut karyawan borongan PT Gudang Garam mengalami kecelakaan. Dua bus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan beruntun di jalan umum Desa Keling, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Minggu (11/10/2015) sore. Akibat kejadian tersebut tiga orang tewas.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Menurut Kasat Lantas Polres Kediri AKP Boby Danuardi, sebagaimana dikutip Detik, kecelakaan berawal saat rombongan karyawan PT Gudang Garam pulang dari wisata di daerah Batu, Malang.

Awalnya jelas AKP Boby, kendaraan bus rombongan dengan nopol S 7224 W melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur menuju barat ditabrak dari belakang oleh bus rombongan wisata dengan nopol N 8174 UA.

Diduga, bus bernopo N 8174 UA mengalami rem blong, karena oleng usai menabrak bus di depannya. Akibat ditabrak dari belakang, bus S7224 W menabrak truk pengangkut kelapa dengan nopol S 9426 WE yang datang dari arah berlawanan, serta sebuah sepeda motor. Tak pelak supir dan kernet truk pengangkut kelapa tewas akibat tergencet body truk.

Dari informasi yang dihimpun, tiga orang tewas yakni Kasminto (41) pengemudi truk dan kenek Warsiman (55) warga Desa Kasemben, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang. Satu korban tewal lainnya  yakni Sunarwati karyawan Gudang Garam, warga Desa Mojoroto Gg 8, Kota kediri.

“Sementara dugaan awal, bus alami rem blong dan menabrak sesama rombongan bus hingga akibatkan manabrak truk dari arah berlawanan,” ucap Boby saat dikonfirmasi detikcom melalui telepon genggam.

Sementara itu, karyawan PT Gudang Garam yang mengalami luka mendapatkan perawatan di Rs Hva Toelungrejo, Pare Kabupaten Kediri.

Pihak kepolisian Sat Lantas Polres Kediri sendiri saat ini masih memeriksa dan memintai keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya