SOLOPOS.COM - Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga truk dan dua sepeda motor terjadi di jalan lingkar Solo-Karanganyar, tepatnya di Plesungan, Gondangrejo, Karanganyar, sebelah barat Jembatan Ring Road, Rabu (1/3/2017) siang. (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Kecelakaan Karanganyar, lima kendaraan terlibat kecelakaan di Ring Road Mojosongo.

Solopos.com, KARANGANYAR — Lima kendaraan bermotor terlibat kecelakaan di Jl. Ring Road Mojosongo, Dalon, Plesungan, Gondangrejo, Karanganyar, Rabu (1/3/2017) sekitar pukul 11.30 WIB.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Tak ada korban jiwa dalam musibah itu. Tapi seorang sopir truk yang terlibat kecelakaan, Handoyo, mengalami patah kaki. Dia dilarikan ke RS dr. Oen Solo guna mendapat perawatan.

Kepala Desa (Kades) Plesungan, Waluyo, yang ikut turun ke lokasi kejadian, menuturkan tangan kanan Handoyo juga sobek sehingga harus dijahit. “Tadi saya antar langsung korban ke RS,” ujar dia.

Menurut Waluyo, hanya Handoyo yang mengalami luka cukup serius akibat kecelakaan beruntun tersebut. Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas di Jl. Ring Road sempat macet sekitar 45 menit.

Dua jalur Jl. Ring Road tertutup kendaraan-kendaraan yang terlibat kecelakaan. Apalagi kendaraan yang terlibat kecelakaan berukuran besar, yakni truk molen, truk kontainer, dan colt.

Waluyo menguraikan kecelakaan bermula saat truk molen yang melaju dari arah barat berbalik arah di barat jembatan Ring Road. Truk tersebut berhenti di dekat jalur median Jl. Ring Road.

Mobil colt diesel berhenti di belakang truk molen menunggu truk tersebut menyeberang jalur. Tapi dari arah belakang (barat) mereka truk kontainer melaju kencang dan menabrak colt diesel.

“Akibatnya colt diesel menabrak truk molen di depannya hingga masuk ke jalur lain. Sedangkan truk kontainer melaju ke kiri [utara] hingga menabrak warung makan milik Yanto,” tutur Waluyo.

Beruntung saat itu Yanto dan dua orang pembeli sigap dan langsung meninggalkan warung. Tapi bangunan warung dan dua sepeda motor ringsek dihajar truk kontainer tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya