SOLOPOS.COM - Tim SAR Korea Selatan mencari korban kapal tenggelam yang masih hilang (Bussines Insider/Xinhua)

Kecelakaan kapal kembali terjadi di Korea Selatan. Sebanyak 10 orang dikabarkan tewas.  

Solopos.com, SOLO – Kecelakaan kapal yang merenggut korban  jiwa kembali terjadi di Korea Selatan (Korsel), Minggu (6/9/2015). Dikabarkan Reuters, sedikitnya 10 orang tewas menyusul terbaliknya sebuah kapal pemancing di Korsel.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Saat berita ini diturunkan pada Minggu sore sekitar delapan orang belum ditemukan. Presiden Korsel, Park Geun-hye, memerintakan upaya terbaik untuk menyelamatkan dan menemukan korban.

Seorang penjaga pantai di Pulau Jeju mengungkapkan kapal yang diperkirakan mengangkut 21 orang itu hilang kontak pada Sabtu (5/9/2015) malam dan ditemukan dalam kondisi terbalik Minggu pagi.

Penjaga pantai yang tak disebutkan namanya itu menambahkan 10 jasad korban ditemukan di perairan dekat Pulau Chuja. Kebanyakan dari mereka penumpang kapal hendak melakukan ekspedisi memancing di Chuja yang populer sebagai sebuah area memancing.

“Tiga orang dievakuasi dari air dan diterbangkan ke rumah sakit,” kata pejabat penjaga pantai tersebut.

Sementara menurut salah satu korban selamat, terdapat enam orang tanpa pelampung termasuk kapten kapal yang berpegang pada kapal. “Satu demi satu dari mereka kehilangan kekuatan, [pegangan] terlepas,” tuturnya.

Korban selamat lain mengungkapkan sekitar lima orang gagal untuk keluar saat kapal terbalik. Meski demikian pihak penjaga pantai menuturkan tidak menemukan seorangpun yang terjebak di dalam kapal saat operasi penyelamatan dilakukan.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya