SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan kereta api (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan Jakarta kereta api Senja Solo menabrak mobil Avanza dan TransJakarta  diduga karena palang perlintasan telat ditutup.

Solopos.com, JAKARTA – Kereta Api Senja Utama Solo yang melintas di Mangga Dua, Jakarta Utara menabrak dua kendaraan yaitu bus TransJakarta dan mobil Avanza. Kecelakaan ini diduga akibat palang perlintasan KA yang telat ditutup.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

“Diduga sementara menurut keterangan saksi di TKP, petugas palang pintu terlambat untuk menutupnya,” kata Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Utara Kompol H.M Sungkono dalam keterangannya, Kamis (19/5/2016).

Kecelakaan terjadi pada pukul 04.35 WIB di Jl Gunung Sahari, tepatnya di perlintasan wilayah Pademangan, Jakarta Utara. Ada dua korban luka dalam insiden ini yaitu Didi Juhendi, 23, pengemudi Avanza dengan nomor polisi B 2198 TFO serta Adil Setiawan,32, yang merupakan sopir TransJakarta bernopol B 7258 TGB.

Kronologi kejadiannya adalah kereta api Senja Solo melaju dari arah timur ke barat tepatnya di palang pintu kereta api menabrak kendaraan Toyota Avanza yang melaju dari arah utara ke selatan Jl Gunung Sahari. Setelah menabrak Toyota Avanza selanjutnya menabrak kendaraan busway yang melaju dari arah selatan ke utara.

“Akibat laka lantas tersebut Saudara Didi Juhendi dan Adil Setiawan mengalami luka serta kedua kendaraan mengalami kerusakan,” ungkapnya.

Saat ini, KA Senja Solo sudah dievakuasi ke Stasiun Kota sementara bus TransJakarta masih ada di lokasi. Dua orang korban dibawa ke RS Husada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya