SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MAGETAN — Tim Teknis Laboratorium Forensik Polri Cabang Surabaya dan Tim Teknis Ditlantas Polda Jatim telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan Tucuxi Dahlan Iskan. Meski begitu tim belum bisa menentukan penyebab kecelakaan.

Beranggotakan 4 anggota Ditlantas Polda Jatim mengadakan olah TKP di Jalan Raya Magetan-Karanganyar, tepatnya Desa Dadi, Kecamatan Plaosan, Magetan, Minggu (6/1/2013). Mereka bergerak saat tim lainnya memeriksa bangkai mobil di Mapolres Magetan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Hasil sementara pemeriksaan TKP tidak ada bekas pengereman, jadi mobil kehilangan daya pengereman,” jelas Kasubditbingakkum Ditlantas Polda Jatim, AKBP Ade Syafri Simanjuntak, kepada detikcom.

“Kita belum bisa menyimpulkan hasil, karena harus koordinasikan dengan tim lain,” imbuhnya.

Sementara, Tim Teknis Labfor Polda Jatim Cabang Surabaya menitikberatkan pada kelayakan kendaraan.
“Kita masih bekerja, hasilnya jelas belum tahu. Tapi kita memeriksa kendaraan dan TKP. Datanya nanti dianalisa baru dikoordinasikan pada tim lainnya,” ucap ketua Tim Labfor Polda Jatim Cabang Surabaya, AKBP Jaka Siswanto.

“Kalau dari hasil penyelidikan sudah mengerucut dan fokus, polisi bisa memanggil pembuat mobil Tucuxi untuk dimintai keterangan,” tegas AKBP Jaka Siswanto.

Sedangkan Tim Teknis Dishub Jatim yang ikut dalam pemeriksaan tersebut enggan dimintai keterangan. “Bukan kewenangan saya, Mas. Kita tunggu sampai selesai saja,” ucap Hadriyan Nur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya