SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenggelam (Dok/JIBI/Solopos)

Kecelakaan air terjadi di Pantai Pasir Putih kawasan Ujung Genteng, Sukabumi.

Solopos.com, SUKABUMI-Keganasan Ombak pantai selatan kembali memakan korban, empat orang wisatawan dikabarkan terseret hingga ke tengah laut satu diantaranya selamat dan satu tewas sementara dua korban lagi masih dalam pencarian Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Informasi yang diberikan FKSD, peristiwa tersebut terjadi di Pantai Pasir Putih, wilayah perairan Ujung Genteng, Sukabumi, Jawa Barat pada pukul 17.30 WIB, Sabtu (15/8/2015). Korban tewas diketahui bernama Wahyu Riano, beralamat di Jalan Karya Nomor 21 RT 007/003, Kelurahan Wijaya Kusuma Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Pusat.

Sementara dua korban hilang bernama Briandi dan Maidani Fahmi keduanya warga Beji, Depok.

“Korban selamat bernama Muhamad Iqbal warga Cengkareng, Jakarta Barat. Menurut informasi dari saksi mata sebelum kejadian mereka sempat terlihat bermain di sekitar pantai. Tiba-tiba ombak besar muncul dan menyeret mereka hingga ketengah,” tutur Koordinator FKSD Okih Fajri kepada wartawan seperti dilansir detikcom, Minggu (16/8/2015).

“Satu orang berhasil berenang ke pinggir, sementara yang lainnya langsung hilang dari pandangan mata,” lanjut Okih.

Pencarian FKSD hingga sekira pukul 19.20 WIB, melibatkan petugas dari Satpolair Polres Sukabumi, hasilnya satu korban berhasil ditemukan dengan kondisi tewas. Karena minim pencahayaan, pencarian terhadap dua korban yang hilang akan dilanjutkan pada Minggu (16/8/2015).

“Korban tewas langsung kita bawa ke Instalasi kamar jenazah RSUD Jampang Kulon,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya