SOLOPOS.COM - Saleh Husin (Bisnis)

Kebijakan Ekonomi tahap III akan segera diumumkan pemerintah.

Solopos.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution dan sejumlah menteri lainnya akan mengumumkan Paket Kebijakan Ekonomi Tahap III di Istana Kepresidenan di Jakarta.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Menteri Perindustrian Saleh Husin mengatakan isi paket tersebut untuk sektor industri adalah meningkatkan daya saing produk dengan negara tetangga di kawasan.

Hal itu bisa ditempuh jika harga energinya bisa bersaing. Tetapi ia tidak menjelaskan lebih rinci.

“Bagaimana industri ini produknya bisa bersaing dengan negara-negara tetangga, tentu salah satu adalah harga energi itu bisa bersaing. Energi itu ya ada BBM [bahan bakar minyak], listrik, gas,” katanya di kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (7/10/2015).

Industri dalam negeri, menurut Saleh, paling banyak menggunakan bahan bakar solar. Ketika didesak apakah harga solar yang akan diturunkan dalam paket kebijakan ekonomi tahap III ini, ia menolak untuk berkomentar sebelum diumumkan.

“Nah enggak tahu nanti setelah diumumkan, jangan saya. Tapi saya meminta agar sumber bahan baku penolong bisa bersaing ya energi. Bersaing dengan negara-negara tetangga kita. Kalau disandingkan Vietnam, Malaysia, Thailand, Singapura harga energinya kan cukup di bawah, kita lebih tinggi,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya