SOLOPOS.COM - Kondisi mobil pikap pengangkut tabung elpihi 12 kg yang terbakar. (Muhammad Irsyam Faiz/JIBI/Solopos)

Kebakaran Solo, sebuah mobil pikap membawa belasan tabung elpiji 12 kg terbakar.

Solopos.com, SOLO--Sebuah mobil bak pikap bermuatan tabung elpiji 12 kilogram terbakar di Jl. Pakel, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, Kamis (6/8/2015). Kebakaran itu diduga akibat korsleting sistem kelistrikan mobil tersebut. Beruntung belasan tabung elpiji tidak ikut terbakar.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Kebakaran ini hanya mengakibatkan interior mobil berpelat nomor AD 1694 MA itu hangus. Informasi yang dihimpun     Solopos.com, di lokasi kejadian menyebutkan peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut saksi mata yang juga warga setempat, Abul Fatah, 31, mengatakan saat itu tiba- tiba mobil tersebut berhenti di depan rumahnya dalam kondisi terbakar. “Apinya besar sekali. Membumbung sekitar tiga meter,” ujar dia.

Melihat ada kebakaran, dia bersama warga lain langsung berinisiatif memadamkan api dengan air, namun tidak berhasil. Dia lalu mengambil alat pemadam kebakaran di sebuah manimarket yang tak jauh dari lokasi kejadian.  “Waktu itu saya langsung semprotkan ke mobil itu,” kata Fatah.

Tak lama kemudian dua mobil pemadam kebakaran (PMK) datang ke lokasi. Setelah itu api baru bisa dijinakan. “Untung tidak menyambar ke tabung gas. Kalau tabung gasnya ikut terbakar dan meledak, rumah saya bisa ikut kena,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya