SOLOPOS.COM - Petugas Pemadam Kebakaran Masih Berjibaku dengan Api Pagi Ini. (Adib Muttaqin Asfar/JIBI/Solopos)

Kebakaran Pasar Klewer Solo masih sulit diatasi. Siang ini, kobaran api justru meluas di lantai 1 pasar.

Solopos.com, SOLO — Proses pemadaman api di Pasar Klewer hingga kini masih berlanjut. Petugas pemadam kebakaran lintas daerah dibantu aparat polisi dan instansi terkait masih sibuk memadamkan titik api yang belakangan menyebar.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Sekitar pukul 11.00 WIB, titik api meluas di lantai 1 bagian tengah Pasar Klewer. Petugas sempat kesulitan memadamkan api lantaran besarnya kobaran si jago merah. Banyaknya kain yang berada di kios menyebabkan api dengan mudah membesar.

Saat ini petugas berinisiatif membongkar sejumlah bangunan kios untuk mencegah api merembet ke lokasi lain. Kasi kedaruratan BPBD Solo, Dono Tumpo, mengatakan setidaknya ada 30 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) yang diterjunkan sejak Sabtu (27/12/2014) malam. Mobil tersebut rata-rata sudah bolak balik hingga 10 kali untuk memadamkan api.

“Selain kencangnya angin,kosongnya hidran di sekitar pasar menjadi kendala pemadaman. Kami harus mencari air di lokasi agak jauh untuk pemadaman secara kontinyu.” Dono mengaku belum bisa memerkirakan kapan api benar-benar surut.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya