SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kebakaran Pasar Klewer Solo makin membesar dan lima mobil pemadam kebakaran belum mampu menguasai keadaan.

Solopos.com, SOLO — Kebakaran Pasar Klewer semakin menjadi. Jika di awal kebakaran, api hanya melanda Blok E dan lantai satu bangunan pasar, kini api menjalar ke lantai dua dan terus membesar.

Promosi Dirut BRI dan CEO Microsoft Bahas Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia

Petugas pemadam kebakaran yang membawa lima unit mobil pemadam sudah sampai lokasi, namun masih kewalahan menghadapi api. Saat ini, api merambat ke Blok D, G, dan B. Para pedagang dan warga masih berupaya melokalisasi api supaya tidak sampai ke Blok C.

“Kita lokalisir supaya tetap di Blok C. Saya memantau, jangan sampai menyebar ke blok B,” kata Ketua Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK), Kusbani, di lantai 2 pasar.

Kusbani mengaku sudah menelepon Wali Kota SOlo untuk memusatkan seluruh kekuatan pemadam kebakaran ke Pasar Klewer. Para pedagang juga sudah berupaya memindahkan barang-barang dagangan. Saat ini seluruh pedagang dan masyarakat di pasar dilanda kepanikan.

Kusbani memperkirakan api berasal dari korsleting di bangunan sebelah selatan pasar. Api terus membesar dan asap membubung tinggi hingga ke sekitar Pasar Klewer, yaitu Gajahan dan Kauman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya