SOLOPOS.COM - Kebakaran gudang farmasi milik Dinkes DKI di Cipinang Muara. (Twitter-HumasJakfire)

Solopos.com, JAKARTA — Dua kebakaran dikabarkan melanda dua gudang farmasi di Jakarta. Peristiwa itu terjadi di tengah masa mengganasnya virus corona yang memicu pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM darurat.

Kebakaran dilaporkan melanda gudang farmasi milik Dinas Kesehatan DKI Jakarta di kawasan Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur dan gudang Pusat Kesehatan Masyarakat di Kelurahan Sumur Batu, Jakarta Pusat.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Laporan kebakaran di gudang farmasi milik Dinas Kesehatan DKI Jakarta di Cipinang Muara, Jakarta Timur tersiar Kamis (8/7/2021) pukul 19.17 WIB. Sedangkan, si jago merah dilaporkan mengamuk di gudang Puskesmas di Kelurahan Sumur Batupada, Jl. Sumur Batu Raya, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis pukul 19.53 WIB.

Baca Juga: Zodiak Ini Konon Kerap Ungkit Masa Lalu saat Bertengkar

“Untuk kronologi tidak ada yang tahu pasti. Namun menurut saksi dari warga Rusun Cipinang Muara II, api menyala secara tiba-tiba dan langsung membesar secara merata di tiga ruang yang tersekat oleh tembok,” kata Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelematan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman saat dimintai konfirmasi.

Material Mudah Terbakar

Gatot menuturkan Gulkarmat Jakarta Timur menerjunkan 12 unit mobil pemadam kebakaran dengan total 60 personel ke gudang kosong tersebut. Dia menambahkan petugas sempat kesulitan untuk menjinakkan api yang telah menyebar dikarenakan banyak material mudah terbakar.

Meski demikian, Gatot menuturkan situasi pada pukul 22.20 WIB, telah terkendali dan petugas tengah melakukan pendinginan di gudang farmasi milik Dinkes DKI Jakarta tersebut. Tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp1 miliar. “Berhasil dipadamkan hingga pukul 20.53,” sebut akun media sosial milik Pemadam Kebakaran DKI Jakarta itu.

Baca Juga: Ilmuwan AS Prediksi Mutasi Virus Corona Bakal Berlanjut

Sementara itu, akun Twitter @infokebakaran di Jakarta, Kamis malam, menyebutkan petugas pemadam kebakaran mengerahkan empat unit mobil untuk mematikan sumber api di gudang Puskesmas di Kelurahan Sumur Batupada. Berdasarkan informasi, petugas berhasil memadamkan sumber api yang melalap gudang puskesmas di Jl. Sumber Pelita Gang Aa Nomor 11 RT 007/RW 001, Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus) itu.

Akun media sosial itu tidak menyebutkan material maupun nilai kerugian akibat lalapan api tersebut. Petugas masih di lokasi kejadian guna proses pendinginan guna memastikan sumber api tidak muncul kembali.

Petugas gabungan yang terlibat pemadaman api, yakni Gulkarmat, BPBD DKI Jakarta, PLN, PMI, AGD, Dishub, Satpol PP, PSKB/Tagana, Polsek dan Koramil.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya