SOLOPOS.COM - AFP

AFP

Texas (Solopos.com)–Kebakaran hutan yang melanda Texas, Amerika Serikat belum berhasil terkendali sepenuhnya. Hingga saat ini para petugas dinas pemadam kebakaran masih terus berjuang memadamkan kobaran api.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Dalam kebakaran yang melanda Bastrop County Complex, dekat Austin, ibukota Texas, kobaran api baru berhasil dipadamkan sebanyak 30 persen.

Di Bastrop, kebakaran hutan mencapai areal seluas 14 ribu hektar. Sekitar 5 ribu orang telah dievakuasi dari daerah tersebut akibat kebakaran ini.

Menurut Dinas Kehutanan Texas seperti dilansir kantor berita Reuters, Kamis (8/9/2011), setidaknya 785 rumah di daerah tersebut telah hancur dilahap si jago merah.

Para petugas pemadam kebakaran telah berupaya menjinakkan kobaran api sejak Minggu, 4 September waktu setempat lalu. Dalam dua hari terakhir, upaya tersebut banyak terbantu dengan berkurangnya angin dan suhu udara yang sedikit turun.

Dalam beberapa hari terakhir, lebih dari 1.000 rumah di Texas telah hancur akibat kebakaran ini. Ribuan warga telah dievakuasi.

Akibat kebakaran hutan ini, lebih dari dari 1,45 juta hektar tanah di Texas telah rusak dilahap si jago merah. Kebakaran ini diperparah oleh musim kemarau berkepanjangan yang terjadi di negara bagian AS tersebut. Sejauh ini, kebakaran tersebut telah menimbulkan kerugian lebih dari US$ 5 miliar bagi industri pertanian Texas.

Hingga kini, sudah empat orang yang tewas akibat kebakaran ini. Korban tewas termasuk seorang wanita beserta anak perempuannya yang masih berumur 18 bulan.

(Detikcom/nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya