SOLOPOS.COM - Badan Kerja sama Urusan Internasional (BKUI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar buka bersama, dengan mahasiswa internasional di Hotel Ramada pada Senin (25/4/22). (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Badan Kerja sama Urusan Internasional (BKUI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar buka bersama, dengan mahasiswa internasional di Hotel Ramada pada Senin (25/4/22).

Kepala Bidang Kerja sama Akademik BKUI UMS, Denny Vitasari, Ph.D. memaparkan, pada kegiatan ini pihaknya mengundang sebanyak 16 mahasiswa asing yang berasal dari beberapa negara untuk berbuka puasa bersama.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Selain menjalin keakraban di antara peserta dan dosen, tujuan dari kegiatan itu adalah untuk mengobati kerinduan terhadap kampung halaman mereka.

“Peserta ada yang dari Mesir, Zimbabwe, Uganda, Sudan, kebanyakan itu sama dari Yaman,” ujar Denny.

Selain itu dia juga menyampaikan harapan agar pelaksanaan kegiatan serupa ke depannya dapat memunculkan inovasi baru. “Supaya bisa saling bertukar kuliner dari negara masing-masing,” paparnya.

Baca Juga: UMS Solo, Pasar Takjil Terlengkap: Semua Dapat Berkah

Khalid Wamala mahasiswa dari Uganda tak dapat menyembunyikan rasa bahagianya, karena dia bisa merasakan Ramadan di Indonesia. “I’am happy to be here,” ujar Khalid.

Ia juga sampaikan pengalaman Ramadan di Indonesia yang jauh lebih singkat waktu siangnya, dan cuacanya yang jauh lebih nyaman di banding negara asalnya.

Dia juga menyampaikan untuk momentum Idulfitri 2022 ini, ia akan merayakan di Indonesia.

“Usually I would like to back home to celebrate my Idul Fitr with my family but you know it’s so far, like 21 hours [Biasanya saya pulang untuk merayakan Idulfitri dengan keluarga saya, tapi sangat jauh 21 jam penerbangan],” ujar Khalid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya