SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Berbagai persiapan menjelang aksi demo setahun pemerintahan SBY-Boediono dilakukan polisi. Ratusan polisi sejak pagi tadi sudah berjaga-jaga di sekitar komplek Istana Negara.

Pantauan detikcom, Rabu (20/10), ratusan petugas polisi sudah berjaga-jaga di sekitar Istana. Mereka terdiri dari berbagai satuan seperti Dalmas dan Brimob. Di antara mereka terlihat santai dan duduk-duduk di pinggir jalan.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Arus lalu lintas di sekitar Jl Medan Merdeka Utara juga masih lancar. Belum nampak kelompok massa hadir di depan Istana. Diperkirakan massa baru berdatangan siang nanti.

Sementara kawat berduri sudah dipasang tepat di depan gerbang Istana. Kawat tersebut memiliki diameter 30 cm dan mengambil seperempat badan jalan.

Satu unit kendaraan strategis (Rantis) pun sudah terparkir. Selain di Istana, kantor Wakil Presiden di Jl Medan Merdeka Selatan juga telah dipasangi kawat berduri.

Sedangkan di setiap sudut areal Monas mulai dari Jl Medan Merdeka Utara, Selatan, Barat, dan Timur nampak 5-6 polisi berjaga-jaga. Beberapa polisi lalu lintas juga mengatur arus kendaraan.

Menurut TMC Polda Metro Jaya, gelombang aksi demo baru akan dimulai pukul 10.00 WIB nanti. Jika diperlukan sejumlah jalur akan ditutup dan dialihkan.

“Situasional, kalau terjadi kepadatan massa di lapangan maka rute akan dialihkan,” kata petugas TMC Polda Metro Jaya Bripda Imam kepada detikcom.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya