SOLOPOS.COM - Solo Best Brand and Innovation (SBBI) Award 2023 akan hadir dengan memberikan tiga model penghargaan.

Solopos.com, SOLO— Tinggal 24 hari lagi, penganugerahan Solo Best Brand and Innovation (SBBI) Award 2023 akan digelar. Tahun ini SBBI Award akan menghadirkan beberapa kategori penghargaan, salah satunya Best Digital Performance, yang menjadi kategori terbaru.

Diketahui, Solopos Media Group (SMG) akan menggelar SBBI Award 2023 pada 16 Maret 2023 nanti. Ada tiga model atau kategori penghargaan yang akan diberikan. Di antaranya adalah penghargaan untuk merek terbaik (Best Brand), penghargaan Best Digital Performance dan penghargaan Social Value Award.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Direktur Bisnis dan Konten, Suwarmin, sebelumnya mengatakan Best Digital Performance merupakan kategori yang baru diberikan pada SBBI Award tahun ini. “Jadi kami mengikuti perkembangan zaman. Di samping kami menggunakan meta analisis hasil riset, juga menggunakan meta analisis by data digital, dimana semua orang bisa mengukur hasil akhirnya seperti apa,” kata dia.

Sementara itu Manager Solopos Institute, Sholahuddin, yang juga Seksi Riset Panitia SBBI Award 2023, Sholahuddin, menyampaikan Best Digital Performance adalah penghargaan kepada merek dengan basis kinerja berdasarkan penulusuran digital.

“Indikator yang digunakan antara lain penghargaan [awarding] yang diterima merek itu dari lembaga sejenis, tingkat popularitas, serta tingkat jumlah konten merek bersangkutan di dunia maya,” kata dia.

Hasil penelusuran digital tersebut kemudian sebagai bahan untuk menentukan pemenang oleh tim panelis yang dibentuk oleh SMG. Tim panelis tersebut akan memutuskan merek yang akan diberikan penghargaan. Dia mengatakan Best Digital Performance nantinya akan diberikan kepada 16 merek sebagai pemenang.

Selain sebagai bentuk apresiasi, Sholahuddin menyampaikan SBBI Award juga penting bagi masyakarat. Khususnya konsumen atau calon konsumen yang akan menggunakan produk yang mendapatkan penghargaan di event SBBI Award. Hasil penghargaan tersebut dapat menjadi referensi dan pertimbangan masyarakat saat akan menggunakan produk, dimana merek-merek tersebut sudah teruji di masyarakat.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya