SOLOPOS.COM - Pers setia menunggu trio Cambridge di depan RS St. Mary, Selasa (23/7/2013). (dailymail.co.uk)

Pers setia menunggu trio Cambridge di depan RS St. Mary, Selasa (23/7/2013). (dailymail.co.uk)

Pers setia menunggu trio Cambridge di depan RS St. Mary, Selasa (23/7/2013). (dailymail.co.uk)

Solopos.com, LONDON — Pangeran William, Kate Middleton dan bayi mereka, Selasa (23/7/2013) sore, dikabarkan media massa Inggris tengah bersiap meninggalkan Rumah Sakit St. Mary yang telah memberikan perawatan luar dalam proses persalinan Kate.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada staf di Wing Lindo dan seluruh rumah sakit [St Mary] untuk perawatan luar biasa yang telah kami bertiga terima. Kita tahu, sepanjang waktu itu, telah menjadi periode yang sangat sibuk untuk rumah sakit dan kami ingin berterima kasih kepada semua orang—staf, pasien dan pengunjung—untuk pemahaman mereka selama ini,” ungkap sumber Kerajaan atas statment bersama William dan Kate itu sebagaimana dikutip Dailymail, Selasa sore.

Kesiapan kepulangan Duke, Duchess dan Prince of Cambridge yang semalaman menginap di rumah sakit seusai persalinan itu dipastikan setelah pakar bedah ginekologi Marcus Setchell menjenguk Kate di rumah sakit itu, Selasa pagi, guna menilai kondisi kesehatannya. Marcus Setchell datang sekitar pukul 08.30 waktu setempat atau 14.30 WIB.

Dialah yang diberi wewenang memutuskan apakah Duchess dan bayi mereka telah cukup menjalani perawatan seusai proses persalinan. Sumber Istana Kerajaan Inggris mengatakan William, Kate dan bayi mereka menghabiskan waktu setidaknya satu jam dengan staf medis sebelum keputusan kepulangan mereka dari rumah sakit diambil.

Setelah proses persalinan yang memakan waktu belasan jam, Kate dan bayinya yang dijuluki media massa sebagai “The Royal Baby” itu menginap semalam di rumah sakit. Pangeran William, pewaris urutan kedua singgasana Kerajaan Inggris Raya, setia menemani istrinya sejak mereka berangkat ke Rumah Sakit St. Mary. Tetapi, saat sang ibu dan jabang bayi terlelap, William tidur di ruang yang terpisah.

Sepanjang waktu istirahat itu, kerumunan awak media dan simpatisan tetap setia menunggu di luar rumah sakit demi bisa melihat trio Cambridge pergi dari rumah sakit itu untuk pulang ke Kensington Palace. Tetapi dunia sepertinya masih harus sabar menunggu sampai setidaknya pukul 18.00 waktu setempat atau tengah malam WIB untuk bisa melihat kali pertama raja masa depan Britania Raya yang bakal digendong ibundanya pergi dari rumah sakit itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya