SOLOPOS.COM - Royal baby kini bernama George Alexander Louis (Dailymail.co.uk)

Royal baby kini bernama George Alexander Louis (Dailymail.co.uk)

Royal baby kini bernama George Alexander Louis (Dailymail.co.uk)

Solopos.com, LONDON — Royal baby, bayi buah cinta Pangeran William dan Kate Middleton yang lahir di Rumah Sakit St. Mary di Paddington, London, Senin (22/7/2013) lalu, akhirnya resmi punya nama. Pejabat Kerajaan Inggris Raya mengumumkan putra Duke dan Duchess dan Prince of Cambridgesebutan ningrat bagi Pangeran William dan Kateitu adalah George Alexander Louis.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Pernyataan pejabat kerajaan yang dipublikasikan Rabu (24/7/2013) itu mengakhiri spekulasi atas pilihan Pangeran William dan istrinya, Kate, untuk nama anak pertama mereka. Kensington Palace juga menyatakan bahwa sebutan kebangsawanan bayi yang kini berada pada urutan ketiga penerus dinasti Windsor itu adalah, “Yang Mulia Pangeran George of Cambridge.”

George yang bermakna petani atau pekerja bumi adalah nama enam raja Inggris sebelumnya. St George juga nama seorang martir Kristen abad ke-4 yang merupakan santo pelindung Inggris. Sebagian petaruh memang menjagokan pemakaian nama itu, kendati nama Alexander terbilang paling diminati warga Inggris untuk Royal Baby itu.

Sedangkan Louis bisa jadi merupakan sebuah penghormatan bagi Lord Louis Mountbatten, Duke of Edinburgh paman dan Raja Muda Inggris terakhir dari India sebelum kemerdekaan pada tahun 1947. Ayah William, Pangeran Charles, dekat dengan Mountbatten yang dibunuh oleh Tentara Republik Irlandia pada tahun 1979.

Pengumuman nama bayi yang dilakukan Pangeran William dan Kate hanya dua hari setelah kelahiran sang jabang bayi itu terbilang cepat untuk standar kerajaan. Ratu Elizabeth II dan Duke of Edinburgh membutuhkan satu bulan sebelum menetap pada nama Charles untuk Prince of Wales. Sedangkan Putri Diana dan Pangeran Charles butuh waktu sepekan sebelum menetap di nama William. (JIBI/Solopos/Dailymail/Reuters)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya