SOLOPOS.COM - Kerumunan warga Inggris menantikan pengumuman kelahiran raja baru mereka di depan Istana Buckingham, London, Senin (22/7/2913). (JIBI/Solopos/Reuters)

Kerumunan warga Inggris menantikan pengumuman kelahiran raja baru mereka di depan Istana Buckingham, London, Senin (22/7/2913). (JIBI/Solopos/Reuters)

Kerumunan warga Inggris menantikan pengumuman kelahiran raja baru mereka di depan Istana Buckingham, London, Senin (22/7/2913). (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, LONDON — Catherine Elizabeth Middleton, 31, yang akrab disapa Kate Middleton melahirkan bayi laki-laki dengan berat 8 pounds 6 ounces atau sekitar 3,8 kg pada Senin (22/7/2013) pada pukul 16.24 waktu setempat atau 22.24 WIB. Pengumuman itu akhirnya disampaikan dalam siaran pers yang dipublikasikan Istana Kerajaan Inggris Raya.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Duke dan Duchess of Cambridge disebutkan menjadi orangtua yang gembira dengan bayi laki-laki mereka yang sehat. Bangsa Inggris pun merayakan kelahiran seorang raja masa depan dari Dinasti Windsor. “Yang Mulia dan anaknya sama-sama dalam keadaan baik dan akan tetap di rumah sakit semalam,” kata seorang juru bicara istana.

Kabar gembira dari istana menyangkut calon raja Inggris masa depan itu telah ditunggu-tunggu dunia sejak Kate menumpang mobil ke rumah sakit, Senin pagi waktu setempat. Kate yang diantar Pangeran William sampai di Lindo Wing, Rumah Sakit St Mary, London, sekitar pukul 05.30 waktu setempat atau 11.30 WIB. Rumah sakit itu adalah rumah sakit yang sama dengan rumah sakit tempat Pangeran William dan Pangeran Harry dilahirkan Putri Diana, 31 tahun dan 28 tahun silam.

Sikap terbuka Istana Ratu Elizabeth itu tentu saja disambut gembira para juru warta dan warga Inggris yang berkerumun di seberang jalan Rumah Sakit St Mary, di depan Istana Buckingham ataupun yang sekadar memantau dari media massa. Sejak beberapa waktu lalu, kabar persalinan Kate memang ditunggu dunia. Sesaat setelah kabar persalinan itu tersebar, sempat muncul spekulasi jenis kelamin dan nama bayi Duke dan Duchess of Cambridge itu tidak akan diumumkan. Spekulasi itu muncul setelah mengingat saat William lahir, namanya baru diumumkan sepekan setelah persalinan. (Reuters/Dailymail)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya