SOLOPOS.COM - Anak Pangeran William dan Kate Middleton

Anak Pangeran William dan Kate Middleton

George Alexander Louis, anak Pangeran William dan Kate Middleton (dailymail.co.uk)

Solopos.com, LONDON--George Alexander Louis adalah nama yang dipilih pangeran William sebagai nama jagoan kecilnya. Nama tersebut diumumkan William dan Kate, Rabu (24/7/2013).

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Seperti dilansir Daily Mail, Kamis (25/7/2013),  nama Geroge yang sempat memenuhi bursa taruhan, dipilih oleh Pangeran William, karena dirinya dan Kate memenuhi tradisi kerajaan dengan memberi nama anak mereka seperti nama raja Inggris di masa lalu.

Sedangkan Alexander dipilih William dan Kate, karena Alexander adalah salah satu nama dari 3 raja besar Skotlandia pada abad pertengahan.

Sedangkan Louis merupakan nama akhir Pangeran William sendiri (William Arthur Philip Louis) yang merupakan nama pemberian dari ayahnya, Pangeran Charles.

Nama ini dipilih disinyalir juga untuk menyenangkan Ratu Inggris Elizabeth II. Pasalnya, nama George adalah nama dari ayah sang ratu yaitu Raja George VI.

Raja George VI adalah salah satu bangsawan Inggris yang paling dihormati meskipun harus bergelut dengan masalah bicaranya atau kegagapannya. Saking terhormatnya, kisah Raja George VI ini diangkat ke layar lebar dalam film King’s Speech.

Nama George juga dipakai oleh kakek dari Ratu Elizabeth yaitu Raja George V. Jika putra dari Kate dan William menjadi raja nantinya, maka dia akan bergelar Raja George VII.

Tentu saja pemilihan nama George dikatakan menyenangkan ratu karena kedekatan sang ratu dengan nama yang dipakai sebagai nama ayah dan kakeknya.

Kate Middleton melahirkan bayi George pada Senin (22/7) sore waktu setempat dalam keadaan sehat dengan berat sekitar 3,8 kilogram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya