SOLOPOS.COM - Haji Lulung (Twitter.com/@halus24)

Kasus UPS DKI diproses di Bareskrim Polri dengan agenda pemeriksaan Haji Lulung.

Solopos.com, JAKARTA – Penyidik Polri menyebut Abraham Lunggana alias Haji Lulung pernah berjanji mau menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan korupsi uninterruptible power supply (UPS) pada APBD-P DKI 2014.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Kepala Unit III Subdirektorat V Direktorat Tindak Pidana Korupsi, AKBP Bagus Suropratomo, mengungkapkan pada pemanggilan Senin (27/4/2015) lalu, Lulung tak hadir. Wakil Ketua DPRD DKI itu berjanji akan memenuhi undangan pemeriksaan hari ini.

“Pak Lulung waktu kemarin menjadwalkan ulang untuk diperiksa hari ini,” kata dia saat dimintai konfirmasi wartawan, Rabu (29/4/2015).

Dengan demikian, lanjut Bagus, penyidik tak perlu melayangkan surat pemanggilan kedua, karena surat pemanggilan pertama masih berlaku hingga hari ini.

Dia mengatakan bila Lulung tak dapat hadir dalam pemeriksaan hari ini, pihaknya akan membuat surat pemanggilan kedua untuk politikus PPP itu.

Kuasa hukum Haji Lulung, Ramdan Alamsyah, menyatakan kliennya belum menerima surat pemanggilan dari penyidik, meski di pemberitaan Kabareskrim Komjen Budi Waseso sudah mengatakan pemanggilan Wakil Ketua DPRD DKI itu pada hari ini.

“Saya bingung baca berita katanya ada pemeriksaan hari ini. Padahal belum ada panggilan baru,” kata Ramdan saat dimintai konfirmasi, Rabu pagi.

Sebelumnya dilaporkan Penyidik Bareskrim Polri menjadwalkan pemeriksaan dua anggota DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung dan Fahmi Zulfikar, Senin.

Namun, keduanya diketahui tak dapat memenuhi panggilan penyidik Bareskrim lantaran tengah menghadiri acara yang sudah lama dijadwalkan.

Dalam kasus UPS, penyidik telah menetapkan tersangka yaitu Alex Usman dalam pengadaan UPS berperan sebagai pejabat pembuat komitmen di Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat.

Kemudian, Zainal Soleman berperan sebagai penjabat pembuat komitmen di Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya