SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa/mediaaktual.com)

Kasus UPS DKI Jakarta terus bergulir. Namun tersangka Zainal Soleman belum ditahan.

Solopos.com, JAKARTA — Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Brigjen Pol. Akhmad Wiyagus, menyatakan pihaknya belum menahan Zainal Soleman karena masih menunggu pengembangan penyidikan. Zainal menjadi tersangka kasus dugaan korupsi uninterruptible power supply (UPS) pada APBD-P DKI Jakarta.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

“Belum. Kita lihat nanti perkembangan dari penyidik,” katanya di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (11/5/2015).

Dia mengungkapkan untuk saat ini penyidik masih berfokus untuk terus menggali keterangan dari tersangka Alex Usman serta sejumlah saksi. Menurut dia, bila dari hasil pengembangan dibutuhkan penahanan, maka pihaknya tak menutup kemungkinan Zainal Soleman juga demikian.

Sementara itu Alex sudah ditahan oleh Bareskrim Polri, setelah diambil paksa dari Rumah Sakit Siloam, Jakarta Barat. Selain Alex, penyidik juga sudah memeriksa saksi antara lain anggota DPRD DKI Abraham Lunggana dan Fahmi Zulfikar.

Alex dan Zainal ditetapkan sebagai tersangka karena diduga berperan dalam pengadaan UPS saat masing-masing menjabat sebagai pejabat pembuat komitmen. Alex saat itu merupakan Kepala Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat, sedangkan Zainal Kepala Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Pusat.

Keduanya dijerat dengan Pasal 2 dan Pasal 3 UU No. 31/1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dan ditambahkan dengan UU No. 20/2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya