SOLOPOS.COM - Udar Pristono ditahan Kejakgung, Rabu (17/9/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Muhammad Adimaja)

Solopos.com, JAKARTA — Kuasa hukum artis seksi Bella Shofie, Surfensi A Manan, mengklaim kliennya sama sekali tidak pernah bertemu dan mengenal tersangka mantan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Udar Pristono, yang terlibat dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi pengadaan bus Transjakarta tahun anggaran 2012-2013 dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Baca: Diduga Terkait Udar Pristono, Bella Shofie Diperiksa Kejakgung.

Bella Shofie berada di apartemen yang diduga milik Udar Pristono saat terjadi penggeledahan oleh pihak Kejaksaan Agung (Kejakgung). Menurut Manan, Bella Shofie berada di apartemen yang diyakini sebagai salah satu tempat pencucian uang Udar itu karena kliennya menyewa apartemen tersebut.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Bella, lanjut Manan, menyewa apartemen tersebut melalui seorang agen apartemen bernama Win-Win R Hidayat selama empat bulan. “Ada perjanjiannya jelas. Perjanjian sewa menyewa. Baru jalan empat bulan, kok sudah disegel,” tutur Manan di Jakarta, Rabu (19/11/2014).

Selain itu, Manan menuding bahwa pemanggilan Bella dalam kapasitas sebagai saksi untuk perkara Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Udar oleh Kejaksaan, merupakan sebuah kesalahan. Karena menurut Manan, Bella tidak terlibat dalam perkara tersebut.

“Bukan salah tangkap, tapi salah menyelidik. Jadi makanya sebagai penegak hukum dalam hal ini harus cerdas juga, cermat. Kita kecewa juga dalam hal ini,” kata Manan.

Kendati demikian, Manan mengatakan bahwa kliennya tidak mau menuntut penyidik kejaksaan yang melakukan kesalahan karena memanggil Bella untuk diperiksa. Namun, Bella akan menuntut agen apartemen bernama Win-Win R Hidayat.

“Kita akan surati. Tetapi saya sebagai lawyernya akan minta pertanggung jawaban secara hukum. Kita tidak ikut campur apa-apa tiba-tiba, ini suatu pencemaran nama baik juga terhadap Bella. Harusnya penyelidik menyelidiki yang sesungguhnya, ini ada kaitannya apa tidak,” tukas Manan.?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya