SOLOPOS.COM - Ilustrasi Densus (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Kasus terorisme diungkap Densus 88 dengan menangkap tersangka RR di Petamburan, Jakarta Barat.

Solopos.com, JAKARTA – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menyita gotri amunisi seusai menangkap tersangka teroris RR di Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (13/4/2015) lalu.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Kepala Biro Penerangan Polri Brigadir Jenderal Agus Rianto mengatakan setelah melakukan pemeriksaan di hotel, tim Densus melanjutkan penelusuran di rumah tersangka dan menemukan beberapa barang.

Airsoft gun, handphone, satu botol yang berisi benda gotri amunisi, kita masih terus dalami keterlibatannya sampai sejauh mana,” katanya di Gedung Humas Polri, Jakarta, Senin (13/4/2015).

Agus mengatakan berdasarkan catatan kepolisian, tersangka RR diduga memiliki kaitan memfasilitasi warga negara Indonesia untuk bergabung dengan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

“Kita tidak berprediksi keterlibatan pihak lain, informasi yang kita dapat dalam rangka menyempurnakan,” kata dia.

Sebelumnya, tim Densus 88 berhasil menciduk tersangka teroris RR di Hotel Santika, Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu lalu.

Kepala Bagian Penerangan Umum Kombes Rikwanto mengatakan tersangka terlibat dalam memfasilitasi orang-orang warga negara Indonesia yang bergabung dengan kelompok ISIS di Suriah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya