SOLOPOS.COM - Harry Azhar Azis (kanan) saat masih menjadi Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berbincang dengan Ketua DPD Irman Gusman (kiri) sebelum Sidang Paripurna Luar Biasa kelima dengan agenda Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester II (IHPS) dan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK kepada DPD di Nusantara V, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (13/4/2016). (JIBI/Solopos/Antara/dok)

Kasus RS Sumber Waras memunculkan perseteruan antara Ahok vs BPK. Ketua BPK mengklaim Presiden Jokowi segera turun tangan.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar mengatakan Presiden Jokowi segera turun tangan dalam permasalahan pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Hal itu diungkapkan ketika BPK bertemu dengan Persiden di Istana Negara Kamis (14/4/2016) lalu.

Promosi Dirut BRI dan CEO Microsoft Bahas Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia

“Jokowi mengatakan akan menindak lanjuti semua yang kami sampaikan,” kata Harry menyampaikan pesan Presiden, Warung Daun, Sabtu (16/3/2016).

Pertemuan tersebut merupakan sebuah kesempatan yang diambil oleh BPK lantaran Presiden juga berhak mengetahui akan situasi yang sebenarnya apa yang sudah gencar diberitakan media massa. “Kami yang ambil kesempatan untuk menyampaikan itu, karena presiden berhak tahu hal ini karena media sudah memberitakan,” kata Harry.

Di depan Jokowi, anggota III BPK Eddy Mulyadi Soepardi sudah memParkan permasalahan pada pembelian lahan RS Sumber Waras. Jokowi mengaku bahwa pihaknya sudah mendengarkan dengan baik. “Tentu Presiden banyak staf dan akan melaporkan. Tapi secara kelembagaan, kami berkewajiban melaporkan hal tersebut,” kata Harry.

Seperti tak mau kalah, Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok setelah itu juga menemui Presiden Jokowi pada Jumat (8/4/2016) terkait dipanggilnya Ahok untukenjadi saksi dalam perkara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya