SOLOPOS.COM - Syarif Hasan (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Nama Sylvia Soleha alias Bu Pur disebut Mindo Rosalina Manulang atau Rosa di persidangan kasus Hambalang. Menurut Rosa, dia adalah kepala rumah tangga Cikeas. Menkop Syarif Hasan mengaku tak kenal Bu Pur, tapi tahu soal suaminya.

Syarif yang juga Ketua Harian Partai Demokrat ini mengakui kenal suami Bu Pur yang bernama Purnomo D. Rahardjo. Belum jelas apa tugas Purnomo di tempat Syarif. “Iya memang,” kata Syarif saat ditanya soal kabar suami Bu Pur jadi stafnya dalam acara konferensi antikorupsi di Balai Kartini, Jl. Gatot Subroto, Jaksel, Rabu (4/12/2013).

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Bagaimana dengan Bu Pur? “Saya enggak kenal. Hanya sepintas pada saat silaturahmi karyawan,” jawabnya.

Meski tidak kenal baik, Syarif menegaskan Bu Pur bukanlah kepala rumah tangga Cikeas. Suami Inggrid Kansil itu menyebut Bu Pur buka siapa-siapa, apalagi bisa mengatur proyek. “Kalau lingkaran Cikeas, orang yang tinggal di sekitar Cikeas juga lingkaran Cikeas,” terangnya.

Rosa yang merupakan mantan Manajer Marketing Grup Permai Mindo menyebut nama Bu Pur di sidang kasus Hambalang dengan terdakwa Dedy Kusdinar, Selasa (3/12/2013). Rosa disebut sudah mengunci proyek pengadaan peralatan olahraga di Hambalang. Namun ternyata proyek itu pun sudah diijon pihak lain. “Kata Pak Wafid [Muharam], ‘maaf Ros, yang peralatan itu, Bu Pur sudah ke sini’,” ujar Rosa.

Rosa juga sudah mengetahui mengenai siapa sosok Bu Pur. “Bu Pur kepala rumah tangga Cikeas. Dia juga pengin proyek peralatan ini,” kata Rosa yang sampai saat ini masih dilindungi LPSK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya