SOLOPOS.COM - Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto (Detik.com)

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Pekerjaan Umum (PU), Djoko Kirmanto, sekitar pukul 09.40 WIB mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama dua ajudannya. Berjalan santai memasuki gedung, Djoko mengaku datang untuk memenuhi panggilan KPK.

“Di undangan saya cuma akan dimintai keterangan saja,” tuturnya di Gedung KPK, Jl. HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (20/12/2013).

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Djoko menolak memberitahu dalam kasus apa dirinya akan dimintai keterangan. Namun informasi dari KPK, pemeriksaan Djoko terkait kasus Hambalang. “Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk kasus Hambalang,” Kabag Humas KPK Priharsa Nugraha.

Dalam kasus ini, mantan Karo Perencanaan Kemenpora, Deddy Kusdinar, pernah mengurus izin multi years proyek Hambalang. Untuk mendapat izin ini, pihak Kemenpora juga menggelontorkan duit.

Berbekal surat dari Kementerian PU, Kemenpora mengajukan surat ke Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan terkait anggaran multi years yang nilai proyeknya membengkak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya