SOLOPOS.COM - Mindo Rosalina Manulang (detikcom)

Solopos.com, JAKARTA — Istana menyatakan Sylvia Sholeha atau Bu Pur bukan Kepala Rumah Tangga Cikeas, tetapi hanya kenalan baik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kepala Sekretariat Presiden Nanang Djuana Priyadi memaparkan hanya lima orang yang pernah menempati posisi Kepala Rumah Tangga Kepresidenan yang sejak 2011 dikenal dengan Kepala Sekretariat Presiden.

Lima orang tersebut adalah Kemal Munawar, Ahmad Rusdi, Setia Purwoko, Winata Supriatna, dan Nanang sendiri. Sylvia Sholeha tidak pernah menempati posisi Kepala Rumah Tangga Cikeas, atau Kepala Sekretariat Presiden. “Tidak ada itu. Kalau pun ada, di Cikeas itu namanya petugas pelayanan rumah tangga presiden, yang dikoordinasikan oleh Haji Makmun,” papar Nanang seperti dikutip laman Setkab.go.id, Rabu (4/12).

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Namun, dia tidak membantah kalau Presiden SBY mengenal Sylvia yang dikenal dengan nama panggilan Bu Pur. “Ibu Pur hanya kenalan baik Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono,” kata Nanang.

Nama Bu Pur muncul dalam kesaksian Mindo Rosalinda Manulang atau Rosa dalam sidang kasus Hambalang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Selasa (3/12/2013). Dia memaparkan Bu Pur adalah Kepala Rumah Tangga Cikeas yang memperoleh pekerjaan proyek pengadaan peralatan olahraga Hambalang dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora).

“Kata Pak Wafid [Muharam, mantan Sesmenpora], ‘maaf Ros, yang peralatan itu, Bu Pur sudah ke sini’,” kata Rosa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya