SOLOPOS.COM - Proyek Hambalang (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Mantan Kepala Biro Perencanaan Kemenpora, Deddy Kusdinar, disebut meminta uang ke PT Ciriajasa Cipta Mandiri (CCM). Duit diberikan untuk yayasan milik Deddy di Kuningan, Jawa Barat.

“Kita ke lantai 9 [Kemenpora], kita dipanggil Pak Rio, stafnya Pak Deddy, dan Pak Deddy bilang kita diminta untuk ada yayasan masjid di Kuningan untuk menyumbang sekadarnya,” kata Manajer Konstruksi PT CCM, Malemteta Ginting, saat bersaksi untuk Deddy Kusdinar di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (17/12/2013).

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Permintaan duit ini dilaporkan Ginting ke atasannya, yaitu Dirut PT CCM, Aman Santoso. “Saya bilang Rp10 juta karena di sana teman-teman seperti itu,” paparnya.

Aman Santoso yang juga dihadirkan dalam persidangan mengiyakan pemberian uang ke Deddy Kusdinar. “Iya betul diberikan Pak Ginting,” ujarnya.

Dalam proyek pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON), PT CMM menjadi konsultan manajemen konstruksi. Deddy selaku Panitia Pembuat Komitmen juga menentukan PT Yodya Karya menjadi konsultan perencana dan PT Adhi Karya sebagai pelaksana jasa konstruksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya