SOLOPOS.COM - Mantan Menpora Adhyaksa Dault (google.img)

Mantan Menpora Adhyaksa Dault (google.img)

JAKARTA-Kasus dugaan korupsi proyek pembangunan sarana olahraga Hambalang terus bergulir. Mantan Menpora Adhyaksa Dault bahkan siap jika dimintai keterangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi terkait penyelidikan kasus Hambalang. Namun Adhyaksa siap jika diminta untuk menjelaskan persoalan itu kepada penyelidik.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kalau KPK yang manggil, saya harus dukung itu, saya siap dunia akhirat,” kata Adhyaksa kepada detikcom, Kamis (31/5/2012).

Kondisi berbeda saat Adhyaksa diminta tanggapannya soal undangan dari Komisi X untuk menjelaskan persoalan Hambalang. Ia menilai urgensi Komisi X memanggil dirinya.

“Untuk persoalan apa dulu? Soal apa? Soal kejadian dugaan korupsi? Itu di terjadi di zaman siapa? Anggaran naik di era siapa? Apa urgensinya dengan saya?” tegas Adhyaksa.

Dalam kesempatan ini, Adhyaksa juga memberi saran untuk bisa mengetahui pihak-pihak yang terlibat korupsi dalam proyek ini. Menurutnya, KPK harus bisa menerapkan azas pembuktian terbalik. Pihak-pihak yang diduga bermasalah harus mampu menjelaskan asal usul kekayaannya.

“Harus diterapkan azas pembuktian terbalik,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya