SOLOPOS.COM - Ilustrasi bank Century (liputan6)

Ilustrasi bank Century (liputan6)

JAKARTA–Ketua Tim Pengawas kasus Bank Century DPR, Priyo Budi Santoso mengatakan bahwa empat nama terkait kasus Bank Century  yang disebut oleh mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum segera divalidasi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menurutnya, empat nama baru tersebut diduga mengetahui terjadinya bailout Bank Century yang menghabiskan uang negara sebesar Rp6,7 triliun. Kendati demikian, politisi Partai Golkar itu tidak mau menyebutkan keempat nama tersebut.

“Semua barang baru kalau punya tingkat informasi cukup signifikan akan kami lacak,” kata Priyo Budi Santoso di Kompleks Parlemen, Selasa (5/3/2013). Dia meminta semua pihak untuk bersabar menunggu pengusutan kasus itu, namun pada saatnya DPR akan mempublikasikannya setelah divalidasi.

Mengenai pemanggilan Anas oleh Timwas Century, Priyo mengaku pada awalnya kurang setuju mengingat tingkat kepentingannya dalam kasus tersebut masih dibicarakan. Akan tetapi, ujarnya, karena pemanggilan tersebut lewat mekanisme yang sah maka  pimpinan DPR maupun Timwas Century mendukung pemangguilan tersebut, ujar Wakil Ketua DPR itu.

Menurut Priyo, hal terpenting adalah Timwas harus memastikan tiga aparat penegak hukum, polisi, kejaksaan, dan KPK sudah bekerja sebagaimana mestinya untuk mengusut skandal besar tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya