SOLOPOS.COM - Boediono (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Boediono (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

JAKARTA — Wakil Presiden Boediono menyatakan kesiapan bekerja sama dan membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntaskan kasus Bank Century.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Juru Bicara Wapres Yopie Hidayat mengatakan Boediono yakin bahwa kebijakan penyelamatan Bank Century pada tahun 2008 lalu adalah kebijakan yang penting dan dibutuhkan untuk menyelematkan perekonomian Indonesia. “Pak Boediono yakin bahwa kebijakan itu adalah pilihan yang tepat dan sangat perlu agar sistem keuangan dan perbankan kita tidak runtuh seperti yang terjadi pada 1997-1998,” katanya, Jumat (28/6/2013).

Dia menambahkan langkah penyelamatan Bank Century telah menghindari Indonesia dari krisis perekonomian yang parah pada saat negara-negara lain terpuruk pada 2008. Namun, Yopie tidak menutup kemungkinan ada pihak yang menunggangi atau mengambil keuntungan pribadi dalam proses pelaksanaan kebijakan penyelamatan tersebut. “Itu harus diusut setuntas-tuntasnya, ditindak, dan dihukum. Pak Boediono sejak awal selalu mendukung langkah tegas penegakan hukum itu,” katanya.

Dalam beberapa hari ini, KPK mengaubrak-abrik arsip di Kantor Bank Indonesia. Ketua KPK Abraham Samad mengakui jajaran penyidiknya tengah mencari bukti tindak pidana korupsi dalam kebijakan pemerintah terkait penyelamatan Bank Century. Nama Boediono diakui menjadi sasaran bidik. Ia juga mengaku yakin sebelum Pilpres 2014, perkara itu telah selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya